13 Anak Didik Disabilitas Ikuti USBN

Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Kota Bandung melangsungkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), di Jalan Padjajaran, Kota Bandung, hari ini. Sebanyak 13 peserta mengekor USBN ini.

Dari 13 peserta didik SMALIB, semua pesertanya adalahpenyandang disabilitas netra (totally blinditunanetra total) dan ada pun yang adalahpeserta didik dengan Multiply Disbalities with isual Impairment (MDV) peserta didik tunanetra dengan hambatan lain.

“Pada USBN tahun ini sudah disiapkan soal-soal braille schingga bisa dibaca langsung oleh masing-masing peserta didik secara mandiri. Kami panitia barus melayani masing-masing peserta didik dalam suasana seperti apapun dengan layanan yang dimodifikasi cocok dengan intensitas kedisabilitasannya sebab mereka mempunyai hak yang sama laksana peserta didik lainnya,” kata Ketua Gugus IX Kepala SLBN A Kota Bandung, Wawan, Senin (18/3/2019).

Sementara itu, Wakasek Bidang Humas Dan Advokasi SLBN A Kota Bandung Tri Bagio mengatakan, semua peserta didiknya sebelum digelarnya USBN ini, mereka telah mengekor sejumlah persiapan melalui pekerjaan pengayaan dan try out yang merangkum seluruh mata pelajaran.

“Diharapkan dari mereka bisa lulus semuanya,” katanya.

Adapun pelaksaan USBN ini, dilakukan selama empat hari. Hari ini mata latihan IPA dan Bahasa Indonesia, lantas Selasa, 19 Maret 2019 mata latihan PKN dan Bahasa Inggris.

Kemudian pada Rabu, 20 Maret 2019 mata latihan Pendidikan Agama Budi Pekerti dan Matematika, dan Kamis, 21 Maret 2019 mata latihan Bahasa Sunda dan IPS.